Rabu, 11 Mei 2016

ANAK SEBATANG KARA YANG SUKSES

Pada suatu hari tinggal seorang pemuda,ia hidup miskin yang ditinggal oleh orang tuanya yang telah lama meninggal.Namanya adalah Tofiq sekarang ia hidup sebatang kara yang masih sekolah dan mencari uang untuk kehidupan sehari hari.Tofiq masih berada di bangku SMA sebentar lagi akan ujian nasional.
Suatu saat dia pergi ke sekolah , lalu setelah pulang sekolah ia bekerja sampai sore . Malamnya baru ia mulai belajar . Pada pagi harinya ia harus meniyipkan dagangannya ke warung warung yang ia biasa titipkan . Namun pada saat itu ia telamabat ke sekolah , sehingga dia di hukum karena ia terlambat ke sekolah.
1 bulan menjelang UN Tofiq mempersiapkan pelajaran yang akan di hadapi pada saat ujian nasional . Dia belajar hari demi hari untuk mempersiapkan pada saat un. Teman temanya juga ikut belajar kelompok dengan dia karena dia terkenal dengan kepandaiannya.
Hari terus berlalu dan UN akn dilaksanakan 2 minggu lagi . Tofiq terus menambah jam pelajarannya walaupun pekerjaan yang lain masih banyak. Ia belajar dengan giat dan pekerjaannya juga dapat terselesaikan dengan bagus.
Suatu hari ia berjalan menuju took untuk bekerja dengan berjalan kaki . Tiba tiba ada mobil yang hendak menabrak Tofiq hingga akhirnya ia masuk rumah sakit. Teman temannya menjenguk Tofiq dan member semangat untuknya agar ia bisa mengikuti UN.
Beberapa hari ia dirawat di rumah sakit hingga ia tidak tau pulangnya karena ia belum membayar tagihan di rumah sakit. Lalu teman temannya dan guru guru ikut menyumbang dan memberikan uang tersebut untuk membayar tagihan rumah sakit tersebut.
Tinggal 4hari lagi UN akan di laksanakan Tofiq sudah bisa beraktivitas seperti biasa dan ia belajar kembali untuk mengghadapi UN. Hari semakin dekat dengan UN dan persiapannya telah di siapkan seperti alat tulis .
Seperti biasanya Tofiq bekerja di sore hari dan ia pergi ke sana dengan berjalan kaki . setelah selesai bekerja ia pergi ke rumah untuk belajar karena sebentar lagi akan menghadapi UN. Hari terus berjalan hingga tak terasa UN akan di mulai 2 hari lagi.
Tofiq kembali lagi untuk bekerja karena ia akan melanjutkan ke universitas yang ia inginkan. Tetapi sakitnya kembali kambuh karena sering bekerja sangat berat , sedangkan kata dokter Tofiq jangan terlalu capek karena jaitannya belum kering.
Tofiq merasa kesakitan tetapi besok mulai UN dan ia harusmasuk sekolah . Sesampainya di sekolah di langsung mengerjakan soal soal dengan rasa kesakitan yang sangat perih . Dan ia mengerjakan dengan tenang dan tidak tergesa gesa .
UN pun telah selesai dan pengumuman sebentar lagi dan Tofiq merasa takut lulus atau tidak dan di terima ke universitas yang di inginkan atau tidak . Lalu ia ke sekolah untuk melihat pengumuman . Ternyata hasilnya memuaskan dan masuk ke universitas yang di inginkan .

Jadi di balik peristiwa tersebut kita harus mengambil hikmah dan harus bersabar . Lalu tetap harus berusaha menjadi yang terbaik .

1 komentar:

  1. Merkur - Evolution Gaming Company Profile
    Find company research, competitor information, contact details & financial data 인카지노 for Merkur - 메리트 카지노 쿠폰 Evolution Gaming. Get the หาเงินออนไลน์ latest business insights from

    BalasHapus